Tuesday 3 February 2015

Nikmatnya Mendaki Gunung di Malam Hari

Manfaat dan Keuntungan Mendaki Gunung di Malam Hari

Mendaki gunung di malam hari tentunya mempnyai sensai berbeda dengan mendaki di siang hari. Bagi seorang pendaki gunung, mendaki di malam hari sudah menjadi hal yang biasa. Sebenarnya ada kenikmatan tersendiri ketika kita mendaki di malam hari. Memang kita tidak bisa melihat view di sekitar tempat yang kita lalui karena gelap. Tapi ada banyak keuntungan lain yang bisa kita peroleh jika mendaki di malam hari.
Berikut ini adalah manfaat dan keuntungan mendaki gunung di malam hari :


1. Indahnya pemandangan di langit
 Ketika kita mendaki di malam hari tentunya kita akan melihat ke arah langit. Nah disitu akan terlihat jelas indahnya langit. Dimana kita bisa melihat langit begitu lepas dan terlihat sangat luas. Disitu kita juga akan melihat bentang lukisan alam yang sangat menawan dengan bulan dan bintang-bintang yang bertaburan dan terlihat indah. 

2. Dapat mengusir cuaca dingin
 Manfaat lain ketika kita mendaki gunung di malam hari adalah dapat sedikit mengusir hawa dan suhu dingin di waktu malam karena kita terus bergerak dan berjalan, sehingga hawa dingin menjadi tak terasa. Disisi lain kita juga bisa menghemat air, karena cuaca dingin kita jadi jarang haus dan minum.

3. Melihat pemandangan di bawah
 Mendaki di malam hari bukan berarti kita tidak bisa melihat pemandangan indah di alam. Ketika kita mendaki malam hari ada sensasi dan pemandangan berbeda dibanding mendaki ketika siang hari. Di malam hari kita bisa melihat pemandangan gemerlapnya lampu perkotaan dari atas yang begitu indah dan mempesona. 

4. Dapat melihat sunrise pada pagi harinya
 Ketika kita mendaki malam hari, pastinya dengan tujuan agar ketika sampai di puncak pada saat ketika matahari terbit. Tentunya kita akan merasakan sensasi berbeda jika berada di puncak pada saat sunrise. 

5. Keuntungan ketika turun
 Keuntungan juga ada ketika kita turun, pastinya kita akan lebih bersemangat setelah puas menikmati matahari terbit di puncak dan juga kita akan bisa melihat view-view indah ketika pagi hari. Jadi perjalanan turun tidak akan terasa dan akan lebih ringan. Kita akan merasa tiba-tiba kita sudah sampai di bawah.

Bagikan

Jangan lewatkan

Nikmatnya Mendaki Gunung di Malam Hari
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.