Thursday, 12 February 2015

Mitos Pantai Ngliyep Malang

liburan ke pantai, adalah hobi sebagian orang, percaya apa egak masyarakat dunia banyak yang jauh-jauh datang ke indonesia buat nikmati gunung yang kita punya, dan berjemur di berbagai pantai di sudut negeri ini, kamu-kamu pastinya udah pernah ke pantai mana aja, di pulau mana aja :D hehe
oke, kali ini kita akan bahas masalah pantai ngeliyep yang ada di kab.malang sekitar 30 km dari kota malang, wih jauh ya..:D iya jauh banget kalau kamu jalan kaki, tapi kalau kamu pakek motor ni pantai deket ogk gak sampek 120 menit OTW (on the way) kalian bisa sampai di pantai yang luas nang mistis ini :D
wihh!!! pasti tambah penasaran ya mistis apa'an sih yang ada di pantai ngeliyep ini
pernah denger... NYI RORO KIDUL gak? kalau kamu masyarakat indonesia apalagi jawa, kamu pasti tau itu misteri
ya Nyi Roro Kidul adalah sosok mistis yang sudah melenggenda banget lo,.. bahkan ni tokoh lebih terkenal dari pahlawan nasional sekaligus :D
kalau kamu gak percaya cobak aja tanya sama nenek mu semua pasti, mereka pernah denger nama nyi roro kidul
menurut kepercayaan jawa, nyi roro kidul adalah ratu yang menjaga pantai selatan, selatan sebelah mana??? ya yang selatan pokok nya :D intinya nyi roro kidul ini si ratu nya samudra hindia, pasti di otakmu timbul pertanyaan lalu ratu samudra atlantik, sama samudra pasifik siapa dong? ya aku gak bisa jawab kan aku gak tinggal di daerah hawai gitu loh :D

di pantai yang menjadi kebanggaan masyarakat donomulyo ini, sering di gembar gembor kan dengan si ratu pantai selatan, di daerah pantai ini terdapat sebuah gunung yang bernama gunung kumbang yang menjadi tempat favorit si ratu untuk datang ke pantai ini, bahkan sebagian besar masyarakat percaya bahwa tempat ini menjadi tempat si ratu bertapa/ semedi/ menyendiri (berdoa) sebelum menjadi ratu pantai selatan, wih keren kan... jadi kalau kamu jadi ratu mending semedi dlu deh disana biar kyk si ratu :D

tetapi di daerah ini terdapat daerah-daerah yang mana emang udah jadi tempat-tempat yang agak di sakralkan...
contoh, sebelum kamu sampai ke pantai ngeliyep, sesudah gerbang masuk, kamu akan menemukan sebuah gapura/candi kecil di sebelah kanan kamu, mungkin sebagian orang tidak pernah memperhatikan arca kecil ini karenan maybe mereka keasikan ngobrol, sampek hal kecil gak diperhatikan kali ya :D
selain itu di pantai ini dilarang keras berenang,, og gtu padahal pantai ngeliyep ini memiliki ombak yang lumayan gede dan indah lo, kalau kamu udah kesana dan nemuin tuh ombak yang gede banget kalau posisi kamu deket dengan bibir pantai, pasti kamu akan ngerasaain gimana dahsyat nya aura mistis dengan obak besar nya mendebur ....

di pantai ini pula sering di adakan labuhan, sebuah ritual yang dilakukan masyarakat setempat untuk menyerahkan sesaji menurut kepercayaan jawa untuk si ratu.

selain itu penampakan pantai yang menipu ini, ogk menipu? iya karena di balik keindahan yang luar binasa :D ini pantai menyimpan ombak bawah laut yang biasanya bikin tuh orang-orang sial terbawa sampai menghilang ke tengah laut, hihhh serem ya.. ya makanya kalau ke maen kesana gak usah aneh" lah, mau renang, menyelam, atau berselancar ria, sebelum nyawa anda ikut beselancar juga :)


Bagikan

Jangan lewatkan

Mitos Pantai Ngliyep Malang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

10 comments

Tulis comments
avatar
26 February 2015 at 09:46

Halo Admin / Blogger :)

Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Anda bisa dengan bebas mengupload/download foto-foto,video,music dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Terima kasih.

Salam.

Reply
avatar
28 February 2015 at 19:37

Trimakasih Buat Mbaknya yg sudah mau berkunjung. :)
Blog kecil ini hnya sebatas curahan atau pengisi waktu luang saja, karena admin disini hobi dengan alam. Tentunya masih bnyak kekurangan yg ada.

Salam Lestari.

Reply
avatar
1 March 2015 at 19:50

Blognya sangat bagus :)

Reply
avatar
28 October 2015 at 19:33

baru denger saya . . hehe. makasih infonya gan

Reply
avatar
5 January 2016 at 22:44

Aq sudah sering ke Pantai Ngliyep... Dan ada larangan tidak boleh memakai baju merah, terutama untuk cew.
Artikel yg bgus.

Reply
avatar
13 January 2016 at 11:36

iya gan, rata" di pantai selatan ada larangan untuk tidak memakai kaos/baju warna merah

Reply
avatar
24 June 2016 at 19:59

Pantai yang memiliki pemandangan yang indah nan menawan. Salam kenal dari Sewa Mobil Malang Simpati 0821 41555 123

Reply
avatar
16 July 2016 at 21:52

Di kampung sy ada pantai wane..pantai di pesisir samudera hindia...disana jg ada larangan untuk memakai baju warna merah krn obaknya sgt besar..bisa di searching google...keindahan indonesia timur..pantai wane..bima.lariti bima...pulau ular bima..gilu banta bima...dan pantai rontu..ga kalah seru dgn pantai² pd umumnya

Reply
avatar
3 July 2018 at 00:41

Selamat datang di AURADEWA. Situs judi online terpercaya di indonesia.
Kami menyediakan 6 pasaran terbaik : singapura, hongkong, szechuan, jayapura, thailand dan toto macau.

Kami juga menyediakan beberapa live casino seperti : roulette, head tail, sicbo, pokerdice, dll.

Poker Online yang direkomendasi kepada teman - teman yang hobi untuk bermain di gaple28. Minimal depo & wd : Rp. 10.000. Bonus refferal 10%.

Ayo gabung dengan AURADEWA. minimal depo & wd : Rp. 10.000
bonus refferal 1% untuk seumur hidup.
untuk info lebih lanjut hubungi cs yang bertugas :
BBM : AURADEWA
LINE : AURADEWA88
WA : +6285242867561

Link resmi kami :
http://auradewa.biz/
http://auradewa.org/

Reply