Sunday 8 March 2015

Curhatan Seorang Pendaki Akan Wanita Spesial

Dia Adalah Seorang Pendaki, atau Mungkin Justru Malah Seseorang yang Selalu Menentangku


Riani adalah sosok peran wanita yang ada di film 5 cm. Dari situlah sebutan Riani untuk cewek special dihidupku muncul.

Riani, dia adalah sosok seorang wanita yang suka mendaki gunung dan berpetualang menjelajah alam.

Riani yang aku cari tak hanya dia seorang cewek yang suka mendaki gunung, tapi mungkin justru dia yang selalu menentangku untuk mendaki gunung atau hanya sekedar berbaur dengan alam.

Dia selalu marah atau bawel ketika membahas segala hal yang berhubungan dengan aku mau naik gunung atau sepulang dari gunung. Apalagi kalau ketahuan terjadi sesuatu  setelah itu.

Dia selalu bilang “terus-terusin aja kalo ndaki, trus aja abaikan kesehatan dan keselamatanmu”. Mungkin dia sering galak tapi disisi lain kegalakannya adalah sebuah kekhawatiran dan kepeduliaannya.

Riani yang aku cari sebenarnya sudah kutemukan, dia ada di dekatku tapi jauh. Dalam arti dia jauh karena aku ngrasa dia adalah seseorang yang terlalu baik dan terlalu sulit atau bahkan tidak mungkin aku dapatkan.

Kemanapun aku mencari Riani, sebenarnya dia tetaplah disana, hanya saja aku selalu berusaha untuk mengabaikan rasaku terhadapnya. Dengan mendaki gunung dan menyatu dengan alam aku bisa menemukan ketenangan, sekaligus berusaha melupakan apa yang kurasakan terhadapnya.

Riani, dia adalah sosok yang kuat dan selalu tegar. Dialah yang kuharapkan nantinya bisa menjadi teman di dalam hidupku. Seorang teman yang selalu mengulurkan tangannya ketika ku terjatuh. Seorang teman yang takkan meninggalkanku ketika aku dalam keadaan yang menyedihkan. Riani adalah seorang teman yang akan selalu ada disaat aku membutuhkannya entah sedih ataupun dalam keadaan bahagia.

Dia adalah sosok yang sederhana, namun dari kesederhanaannya itulah aku merasa bahwa dia itu istimewa. Dia belum mengerti dan takkan mengerti bahwa dia adalah sosok Riani yang aku cari. Kemanapun aku cari mencarinya, tetap saja takkan pernah ketemu karena dia tetap berada disana, di tempat yang jauh dan takkan pernah ku raih. Bayangnya selalu menemani diri dimanapun diri ini berada. Entah saat di rumah atau di atas sana.

Dia selalu ada di dalam hati ini, terlukis indah dan selalu terkenang. Dari atas awan aku selalu berharap dia bisa berada di sampingku menikmati indahnya lukisan alam bersama. Menikmati matahari pertama kali muncul bersama dan tentunya berjalan bersama entah itu naik atau turun.

Pesanku terhadapnya hanya tetaplah menjadi sosok sederhana yang mencintai alam dan negeri ini, tetaplah menjadi Riani yang aku kenal. Dimanapun kamu berada aku selalu menunggumu disini di atas awan sambil berharap ada kesempatan kamu bisa berada di sampingku menikmati alam bersama.




Bagikan

Jangan lewatkan

Curhatan Seorang Pendaki Akan Wanita Spesial
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.