Tuesday 28 July 2015

Goa Tetes Keindahan Air Terjun Yang Menakjubkan

Goa Tetes?  Mungkin ada yang belum pernah tahu atau bahkan ada yang belum pernah mendengarnya. Goa Tetes adalah sebuah destinasi wisata baru yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Goa Tetes sebenarnya sudah lama menjadi objek wisata di Lumajang, beda dengan air terjun tetangganya yang letaknya tidak berjauhan yakni Coban Sewu yang baru dibuka menjadi objek wisata. 



Untuk menuju Goa Tetes kita harus berjalan beberapa ratus meter menuruni tangga sampai tiba di mulut goa. Disitu kita akan disajikan dengan pemandangan air terjun dengan tebing-tebing yang curam. Pemandangan air yang menetes dari bibir gua dan sekaligus stalagtit dan stalagmit yang masih asri dan terjaga. 

Perlu diperhatikan jika Anda berkunjung kesini untuk selalu hati-hati karena medan yang dilalui begitu curam dan licin. Kita harus melewati bebatuan yang sangat tajam dan sangat sakit jika diinjak tanpa menggunakan alas kaki.



Pastikan jika Anda berkunjung ke Lumajang jangan lupa untuk mampir kesini menikmati air terjun yang sungguh menakjubkan, berbeda dengan air terjun yang biasanya, karena goa tetes memiliki banyak sumber yang mengalir. Goa Tetes juga sangat cocok bagi Anda pecinta fotografi karena pemandangan goa dan air yang mengalir dari atas sungguh eksotis.



Tips Menuju Goa Tetes :

Berikut ini sedikit tips dan saran yang bisa digunakan sebagai bekal sebelum menuju Goa Tetes. Semoga nantinya dapat membantu. Yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut :
  1. Bawalah Sendal atau sepatu outdoor
    Sangat disarankan untuk memakai sepatu atau sendal dengan gerigi atau standar outdoor karena akan sangan berguna untuk menuruni tebing-tebing yang curam serta medan batuan cadas berlumut yang amat licin.
  2. Simpan dan amankan Alat Elektronik
    Bungkus alat elektronik dengan plastik dan masukkan dalam tas. Hal ini dikarenakan kita menyusuri sungai dan desiran angin yang membawa butiran-butiran air menerpa kita. Jadi agar tidak basah terkena air.

  3. Membawa tali akan sangat membantu
    Kalau rombongan patut kiranya untuk membawa tali karena lebih aman.

  4. Makanan dan minuman
    Bawalah camilan dan air mineral, karena dipastikan tidak ada penjual disana, karena ini masih alam liar. Jadi jangan bayangkan ada penjual cilok atau makanan lainnya disana.


Bagikan

Jangan lewatkan

Goa Tetes Keindahan Air Terjun Yang Menakjubkan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.