Tuesday 14 April 2015

Mimpi Yang Takkan Terhenti

Menjadi manusia yang penuh dengan sejuta impian membuatku penuh dengan semangat dan gelora untuk mewujudkannya. Hanya mimpi-mimpi inilah yang masih memberikan harapan pada saya untuk tetap percaya dan tak patah semangat bahwa kehidupan ini bukan hanya masalah tentang cinta dan uang.




Mimpi-mimpi ini semakin bermunculan dengan mimpi baru seiring bertambahnya waktu. Mungkin mimpi-mimpi yang lama kini sudah mulai tersisihkan di sudut ruang. Mimpi ini tumbuh mengalami penyesuaian.

Untuk beberapa tahun kedepan mimpi saya masih tetaplah sama untuk menembus dan menjelajahi bumi nusantara ini. Tentunya tanpa mengabaikan mimpi lama untuk membuat orang-orang yang disayangi bahagia, khususnya keluarga. 

Buat kehidupan saya sekarang my life, my adventure. Hidup saya adalah perjalanan dan petualangan. Tubuh ini tidak bisa hanya berdiam diri saja tanpa tau dan mengenal seluruh yang ada di nusantara. Menjelajahi tanah air yang indah ini selagi masih ada daya dan upaya. 

Kecintaan saya akan mendaki gunung saat ini menambah gejolak hati saya untuk bisa menapaki puncak-puncak yang ada di tanah air Indonesia ini. Saat ini sebelas gunung yang sudah pernah saya kunjungi, yang terakhir awal April kemarin ke Gunung Sindoro. Selama saya menuntut ilmu disini yakni di Yogyakarta saya sudah menargetkan sejak awal bisa mendaki gunung-gunung yang ada di Jawa Tengah. Dan target saya dipertengahan tahun 2015 ini bisa mendapatkan kesempatan mendaki gunung terakhir yang menjadi target saya di Jawa Tengah, yakni Gunung Slamet. 

Setelah itu pada saat liburan semester depan, yakni mewujudkan mimpi yang tertanam lama yakni mendaki Gunung Rinjani pada akhir bulan Juni. Gunung Rinjani adalah gunung yang saya impi-impikan setelah saya mendaki Gunung Semeru pada Agustus tahun 2014 kemarin. Untuk menggeluti hobi ini tentu saja diperlukan biaya yang tidak sedikit, dan kehidupan sebagai mahasiswa yang jauh dari keluarga membuat saya harus bisa mengatur keuangan dengan baik. Disisi lain karena saya belum bekerja dan disisi lain harus membagi antara hobi dan biaya hidup selama disini.

Setelah Gunung Rinjani, rencana yang sudah saya susun bersama teman-teman saya yakni ingin mendaki Gunung Argopuro pada liburan setelah lebaran. Gunung Argopuro adalah gunung dengan jalur pendakian terpanjang di Pulau Jawa.

Setelah Gunung Rinjani dan Argopuro, rencana jangka panjang dan kedepan saya yakni bisa mencapai puncak-puncak di Jawa Barat terutama Gunung Gede Pangrango dan Cikuray. Selain itu saya juga sangat berkeinginan untuk pergi ke baratnya lagi tepatnya ke pulau seberang (sumatera). Satu keinginan terbesar di Pulau Sumatera adalah mendaki Gunung Kerinci. Ini adalah gunung berapi tertinggi di Indonesia. Saya begitu memimpikannya untuk bisa datang kesana, tapi untuk saat ini dana masih menjadi halangannya. Mungkin suatu saat nanti jika sudah lulus dan sudah bisa bekerja mencari uang sendiri.

Di usia yang sekarang ini saya berharap agar bisa berpenghasilan sendiri dan bisa nabung buat masa depan dan keluarga dan sebagian disisihkan untuk Indonesia. Bagaimanapun Indonesia telah membuat saya jatuh cinta seutuhnya. Tanah tempat kita dilahirkan ini adalah surga rumah kita yang wajib untuk dikunjungi dan dijaga sampai mati. Tak ada yang dapat menjelaskan betapa indahnya, hanya hati yang dapat merasakannya. 

Jika dari gunung-gunung di atas sudah pernah, maka perasaan ini mungkin sudah sedikit lega. Tinggal mungkin yang di angan-angan Gunung Tambora dan beberapa wisata alam Indonesia yang eksotis untuk dikunjungi.

Bagaimanapun keinginan untuk menjelajahi nusantara tidak akan pernah terkikis habis sampai diri ini benar-benar sudah tidak ada daya dan upaya lagi. Kecintaan pada tanah air ini tidak akan pernah berkurang sedikitpun sampai suatu saat raga ini kembali menyatu dengannya lagi.
Mimpi-mimpi tentang negeri ini selamanya takkan pernah mati dan terhenti oleh waktu. Selamanya akan tetap mengabadi dan tumbuh di kehidupan yang baru. Bersama mereka jiwa yang terpilih dan dihinggapi mimpi-mimpi yang sama. Salam Lestari!!


Bagikan

Jangan lewatkan

Mimpi Yang Takkan Terhenti
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.