Friday 27 November 2015

Karena Indonesia, Saya Harus Bisa

Indonesia.. yah negeri yang memang tak pernah lepas dari segala permasalahannya, mulai dari perekonomian, politik, korupsi, kebakaran, kericuhan dll. 

Negeri yang mungkin penduduknya sendiri merasa bosan dengan hal yang sama setiap harinya. Negeri yang tak pernah bisa tenang kehidupannya, dengan segala keributan yang setiap hari jadi tontonan dan keluar masuk ke telinga, tidak hanya oleh rakyatnya, bahkan juga oleh para pemimpinnya. Mendengar namanya saja mungkin orang sudah tahu siapa Indonesia. 

Indonesia.. tak hanya tentang itu saja. Tanah yang melahirkan dan membersarkanku hingga sampai saat ini saya masih bergantung padanya. 

Indonesia adalah tempat dimana saya tumbuh menjadi seorang yang mencintai negerinya dengan tulus meskipun dengan begitu banyak kekurangannya.



Indonesia adalah alasan kenapa saya harus bisa. Harus punya banyak uang untuk pergi mengunjungi setiap daerahnya. Bukan hanya tentang uang, tapi tentang kepuasaan hati. 
Ingin mengenal lebih dalam dan lebih jauh tentang Indonesia. Berusaha berbaur dengan setiap orang yang juga sama dilahirkan di negeri ini. Menyatukan perbedaan, semangat dan kecintaan pada tanah ini.

Indonesia.. negeri yang dibalik citra buruknya mempunyai sejuta pesona. Negeri yang membuat saya betah untuk tetap tinggal dan tak ada sedikitpun keinginan untuk pergi. Bagaimanapun saya hanya ingin tetap tinggal disini, mengabdikan diri demi bangsa ini.

Indonesia adalah tempat saya berdiri, menatap langit dan menggantungkan mimpi-mimpi. Tempat semua keyakinan ini tertanam dan semua harapan ini tumbuh. 

Indonesia adalah alasan yang membuat saya betah sendiri. Berkelana kesana-kemari sambil mencari jati diri. Pilihan ini tidaklah saya pilih, tapi memang kecintaan pada negeri ini mengalihkan saya untuk sementara memfokuskan diri berusaha mengenal lebih dalam tentang Indonesia.
Selagi masih muda, masih ada tenaga, mau kapan lagi selagi saat ini masih bisa.

Waktu takkan pernah terganti, kesempatan takkan pernah datang kembali. Ketika sudah saatnya saya harus berhenti, saya akan berhenti, tapi satu hal yang tidak akan pernah berhenti sampai saya mati yakni "Kecintaan pada Negeri Ini".

Bagikan

Jangan lewatkan

Karena Indonesia, Saya Harus Bisa
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.