Wednesday 25 November 2015

Episode Terakhir Dari Hobi, Mari Kita Fokuskan Dulu Dengan Apa Yang Ingin Kita Raih


Sudah 2 tahun berjalan, dan akhirnya masa-masa akhir dari perjalanan selama itu akan segera ditentukan. 

Kita sudah berjanji untuk sebuah mimpi yang akan kita wujudkan bersama. Memulai semuanya bersama-sama, marilah kita akhiri semua ini bersama-sama. 
Jangan terpisahkan, dan mari kita mengawali hidup baru bersama juga. 
Memulai dan menggapai jalan hidup masing-masing. Jangan sampai ada yang terasingkan, jangan sampai ada yang tertinggalkan.

Hari itu sudah terlewati cukup lama, tak terasa memang. Ketika kita memutuskan untuk pertama kali mendaki dan menapaki ketinggian.
Sudah berapa gunung kita daki? Sudah berapa jauh dan lama perjalanan panjang yang kita habiskan? Sudah berapa banyak cerita dan kenangan yang terciptakan?

Semenjak hari itu kecintaan pada mendaki semakin tumbuh hingga saat ini menjelang akhir dari perjalanan menggapai mimpi di sini. Hasrat yang terus menggelora membuat kita tak tahan untuk mendatangi setiap puncaknya.

Namun semua itu perlu diakhiri. Bukan hanya karena semua itu butuh biaya, tapi melainkan ada hal yang tak pernah tergantikan oleh apapun, yaitu "Waktu". 

Kita bukan maunya berhenti, tapi kita hanya ingin beristirahat sejenak dari hobi ini. Ini bukanlah yang terakhir kali mendaki, tapi ini adalah yang terakhir kali sebelum semua tugas kita selesai. 

Kita ingin fokus pada masa depan kita. Kita ingin fokus untuk bisa mengakhiri ini bersama-sama tanpa ada yang tertinggalkan.
Kita harus berusaha keluar dari nyamannya kita saat ini, meskipun itu berat dan tak terbiasa.

Tak bisa lagi menggantungkan mimpi di atap langit, pastikan mimpi itu terbang dan sampai pada Sang Pencipta.
Hari ini kita pilih atap tertinggi kedua Jawa sebagai salam perpisahan bahwa sejenak kita akan berhenti dan berjuang untuk meraih apa yang ingin kita raih.

Perjalanan ini menentukan akankah mimpi kita bersama kala itu bisa terwujudkan atau tidak di hari nanti setelah kita mengenakan baju kebesaran. 

Puncak tertinggi untuk mengakhiri perjalanan bersama kita di sini. Bahwa selanjutnya kita akan berpisah dan pergi ke tempat masing-masing yang kita tuju. Sudah tidak lagi bersama-sama, tapi kenangan suatu saat akan menyatukan kita lagi suatu saat nanti dengan keadaan yang berbeda.

Masih terlihat jelas ketika awal kita berada di sini. Semuanya terasa sepi, belum ada ikatan. Namun kini ikatan ini terasa begitu erat ketika perjalanan sudah mau sampai di ujungnya. 

Oleh karena itu, marilah kita gapai ujung itu bersama-sama. Bila ada yang tertinggalkan, marilah kita rangkul untuk membawanya bersama. Bila ada yang menyerah, marilah kita hidupkan lagi dengan semangat dan keyakinan, sampai kita benar-benar bisa sampai di ujung bersama-sama.

Marilah kita lihat apa yang telah kita lakukan, mari kita rasakan dari hasil apa yang telah kita perjuangkan. Perjalanan menyongsong dan menggapai mimpi masih panjang. 

Saat ini kita bisa meraihnya bersama-sama, tapi setelah ini hanya diri kita masing-masing yang menentukannya. 
Marilah kita bersama-sama berdiri sebagai seorang pemenang impian, bukan seorang pengkhayal. Seseorang yang menaklukkan impiannya. Dengan idealisnya, dengan semangatnya yang tak pernah padam, dengan hatinya yang tegar, dengan jiwanya yang bebas dan lepas, dan dengan mulutnya yang selalu ramah dan tersenyum.


Sesuatu yang berat akan membuat kita lebih kuat. Keyakinan, kebersamaan, dan semua tentang perjalanan panjang ini akan menghantarkan kita pada sesuatu yang sering dibilang akan indah pada waktunya. 
Dan waktu itu tidak akan menunggu kita, melainkan akan menghampiri. Dan selama waktu berjalan menghampiri, pastikan kita tetap berjuang untuk menyambutnya ketika benar-benar sampai, tentunya dengan sebuah senyuman, bukan dengan sebuah kesedihan dan penyesalan.

Sekarang sebelum semuanya benar-benar terjadi, percayalah bahwa kita ditakdirkan untuk menjadi seorang yang berada di atas impiannya. Melihat atas semua yang sudah terwujudkan. Bukan melihat khayalaan-khayalan apa yang tidak bisa diwujudkan.

Percayalah bahwa semua bisa kita raih bersama-sama!! Tak ada yang harus tertinggalkan. 
Ingat bahwa kita memulai semua bersama-sama, oleh karena itu marilah kita sampai pada akhirnya juga bersama-sama dengan bahagia dan bangga dengan apa yang kita raih. Dengan tinta manis atas cerita dan kenangan perpisahan kita menuju jalan hidup masing-masing.


#inget #wisuda #tertinggiJawa #bersama #ransel

Bagikan

Jangan lewatkan

Episode Terakhir Dari Hobi, Mari Kita Fokuskan Dulu Dengan Apa Yang Ingin Kita Raih
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.