Friday 5 February 2016

Hilangkan Pikiran Negatif Tentangku Yang Datang dan Pergi

Aku harap tidak ada lagi orang yang menyebutku menghilang.
Karena aku masih tetap disini dan tak pernah pergi.
Masih sama seperti yang kulakukan biasanya.



Aku memang pernah datang, tapi bukan semata untuk pergi.
Aku pernah ada, tapi bukan untuk kemudian tiada.
Kenyataannya memang waktu tak cukup untukku melakukan semua.

Kita semua punya kehidupan, dan tak mungkin melakukan segalanya dalam waktu bersamaan.
Ketika aku hadir dalam kehidupanmu, maka masih sangat besar kemungkinan ku untuk kemudian tak ada dan pergi..
Karena tak selamanya aku terus mengikuti kehidupan orang lain.
Karena setiap pribadi mempunyai jalan cerita untuk mereka ikuti.

Jika tujuan kita sama, mungkin kita nanti akan bertemu di tempat itu.
Tapi bukan berarti jalan yang kita tempuh juga sama.
Bukan berarti cerita yang kita jalani tak berbeda.
Mungkin saja proses yang kita lalui ke tempat itu akan sangat berbeda.


Jika nanti aku datang lagi, terimalah aku dengan senang hati.
Jika aku kembali pergi, mungkin ada hal yang harus kulakukan yang tidak bisa kukerjakan bersama denganmu.
Mungkin nanti juga aku akan kembali lagi setelah kesekian kali pergi..
Tapi percayalah aku tidak pernah datang dan pergi untuk main-main.
Aku tidak pernah datang dan pergi tanpa mempunyai alasan.

Bukankah kita masing-masing masih punya mimpi? 
Tentunya masing-masing dari kita ingin sekali mewujudkannya kan?
Dan mungkin saat ini adalah waktu yang kita punya untuk mengejarnya.

Jangan pernah salah paham.
Jangan pernah menyimpulkan begitu saja.
Karena semua ini bukanlah tanpa alasan.

Jika sekian lama kabar itu tak ada, mungkin diriku sedang berada di belahan bumi lain, di tempat yang berbeda, di dimensi waktu yang berbeda, dan juga dengan kepentingan yang berbeda.

Tetap jalani apa yang ada.
Karena yang ada akan sangat berarti jika nanti itu sudah tak ada dan pergi.

Baik-baik disini yaa... dan kasih kabar jika kamu ada waktu. :)


Bagikan

Jangan lewatkan

Hilangkan Pikiran Negatif Tentangku Yang Datang dan Pergi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.