Friday 17 October 2014

Gunung Panderman background kota Batu

Gunung Panderman Batu - Malang


Gunung Panderman terletak di DusunToyomerto, Desa Pesanggrahan Kota Batu. Dimanapun Anda berada  dalam wilayah Kota Batu, gunung ini akan selalu tampak dan menjadi latar belakang yang menarik. Puncaknya dapat dilihat jelas dari bawah, namun meskipun puncaknya terkesan tidak begitu tinggi, untuk mencapainya diperlukan stamina yang prima karena jalan menuju puncak menanjak cukup tajam dan melelahkan. Jika Anda kebetulan sedang berada di alun" Kota Batu, maka gunung dengan ketinggian 2045 meter ini akan terlihat sangat jelas seperti menjadi background.

POS 1 yaitu Pos Pendaftaran yakni rumah warga terakhir, kemudian dilanjutkan ke arah selatan menanjak melewati perkebunan dan disitu masih banyak terdapat sumber air. Berikutnya anda harus terus berjalan semakin jauh jalan memang terus menanjak sampai anda nanti sampai di POS 2 yaitu "Latar Ombo". Jarak dari Pos 1 ke Latar Ombo diperlukan waktu sekitar 1 jam. Latar Ombo sendiri berketinggian 1600 Mdpl.

Setelah Latar Ombo kita berjalan terus, jalurnya memang masih tetap terus menanjak, tapi gak jauh dari Latar Ombo kita akan sampai di Pos Watu Gedhe (1730 Mdpl). Disebut Pos Watu Gedhe karena terdapat banyak batu besar. Dari Pos ini menuju puncak diperlukan waktu tidak sampai 1 jam, tapi jalan yang dihadapi akan semakin menanjak dan licin serta berdebu jika pada musim kemarau.
Di perjalanan kita akan disuguhi pemandangan Gunung Arjuno - Weliran dan hamparan pemandangan Kota Batu dan Malang. Jika langit sedang cerah dan tidak berkabut, maka kita akan bisa juga menyaksikan gugusan pegunungan Tengger dan Semeru dari kejauhan.

Di puncak, kita akan menemukan sebuah tugu dan disini masih terdapat banyak kera yang cukup jinak.



Bagikan

Jangan lewatkan

Gunung Panderman background kota Batu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.